8 Cara Membuat Bibit Cabe Hias Agar Tumbuh Dengan Baik

8  Cara Membuat Bibit Cabe Hias Agar Tumbuh Dengan Baik


Seiring berkembangnya peminat pada cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang idamkan secara independent menanam pohon cabai ini . Bahkan kebanyakan berasal dari anda sendiri telah belanja bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau memang tidak terlampau yakin bagaimana langkah mengakibatkan bibit cabe hias yang  anda memiliki mampu tumbuh bersama dengan baik.

Meski nampak cantik dan termasuk terlampau unik. Bibit cabe hias kudu ditanam dengan sebagian siasat tertentu sehingga tumbuh dengan baik. Cabai ini mungkin muncul seperti cabai pada biasanya dan cukup tahan hama. Namun terkecuali anda salah dalam cara pembibitan dan penanaman maka cabai yang kamu tanam tidak mampu tumbuh bersama baik.

Bagi Anda yang sudah membudidayakan cabai ini dan menghendaki menanamnya kembali lewat proses pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya di bawah ini sehingga hasil yang kamu bisa bisa maksimal.

a. Cara sebabkan bibit cabai hias lewat proses pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum proses penanaman itynterjadi , Aada proses pembenhina yang menjadi awal berasal dari semuanya. Cek pada tnaman phon cabai hias anda apakah tersedia cabia yang sudah lumayan masak dan tua untuk dipetik. Kemudian belah bagian kulitnya dan pisahkan pada biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang sudah kamu ambil didalam air biasa selamam beberpa jam . lalu cuci dan remas- remas supaya pada biji sanggup terpisah dengan sempurna. Llau tukar arinya dan rendam semalaman sehingga benih tereklupas berasal dari kulit ari dan terhitung lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci lagi hingga lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih akan menjadi masalah dan memicu cabai  tidak sanggup tumbuh bersama dengan sempurna. Adanya lendir terhadap bibit sanggup menghindar perkembangan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang telah dicuci dibawah cahaya matahari sampai  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering selanjutnya daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan dilakukan bersama tepat. Bibit selanjutnya daoat bertahan hingga 3 tahun lamanya,

b. Cara menyebabkan bibit cabai hias lewat  penyemaian tunas
1. Rendam didalam air  bibit yang anda simpan pada mulanya dan udah melewati sistem pengeringan . Tidak perlu direndam terlampau lama cukup 15 sampai 20 menit saja . Asal sudah memadai menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil dengan ukuran kurang lebih 6X7. Beri lubang di bagian bawah Polibag yang telah disiapakan. Aaau kecuali kamu tidak memilki Polibag anda mampu mengfungsikan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan bersama tnah bernutrisi yang terdiri berasal dari tanah , pupuk kompos dan termasuk pupuk kandang. Atau keliru satunya saja .
4. Kemudian membuat lubang terhadap tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai pada kedalaman lebih kurang ¼  berasal dari ukuran Polybag. Lalu timbij lagi dnegan tnaha. Lakukan penyiraman dengan air yang dicampur pupuk organik sepanjang sehari satu kali bersama dengan spray . Dan dikerjakan paling baik pada pukul 3 sore.

Bibit cabe kamu bakal tumbuh di dalam kurang lebih sepanjang 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke di dalam Polybag yang lebih besar agar mencapai ukuran sedang sebelum akan dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah proses  pembibitan cabe pelangi sudah selesai. Cara diatas amat enteng diikuti bukan?. Anda I mampu coba cara mengakibatkan bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup enteng dan simpel. Selamat menanam.

0 Response to "8 Cara Membuat Bibit Cabe Hias Agar Tumbuh Dengan Baik"

Posting Komentar